HANYA TAKUT PADA ALLAH

Saya punya pengalaman, sewaktu saya masih SMU, pada saat tengah malam, kalo gak salah sekitar pukul 23 : 00 WIB. Saya sedang tiduran di ranjang kamar Eyang saya. Tiba tiba badan ini terasa tidak bisa bergerak. Waktu itu saya agak bingung juga. Saat itu pandangan saya tertuju pada jendela kamar, yang mana dari jendela ini saya melihat sesosok wanita berpakaian serba putih dengan rambutnya kaku dan berantakan. Kemudian saya fokuskan dalam pikiran saya berpikir, ini hanya ilusi, ini tidak nyata. Maka hilanglah sosok itu dan badan saya kembali bisa bergerak.

Lain lagi dengan adik perempuan saya, namanya Karmila. Karmila kos di sekitar kampus Unibraw. Ketika malam hari ia hendak ke kamar kecil, ia berjalan menuju kamar kecil sendirian. Tiba tiba mila melihat kaki tanpa badan berjalan melewati depannya. Untungnya adikku itu memang orangnya pemberani. Ia cuek dengan apa yang barusan dilihatnya dan terus ke kamar kecil sendirian.

Kita memang sering mendengar cerita cerita sejenis seperti diatas. Semoga kita diberikan hati yang hanya takut kepada Allah SWT. Tidak takut sedikitpun dengan makhluk makhluk Nya.

Takut pada jin, adalah suatu perbuatan syirik. Kita diperintah hanya takut kepada Allah SWT. Takut lah kepada Allah yang menguasai jin dan manusia. Jin tidak dapat membuat mudharat sedikitpun terhadap manusia. Manfaat dan mudharat itu hanya dari Allah. Siapa yang ditolong Allah, maka tidak ada satu makhluk pun yang sanggup mencelakakannya. Siapa yang dicelakakan Allah, maka tidak ada satu makhluk pun yang dapat memberikan pertolongan.

Takut lah pada Allah. Ingatlah siksa Allah itu amat pedih. Bagi para pelaku dosa syirik, ingatlah

”Orang-orang kafir itu telah menjadikan sekutu-sekutu bagi Allah supaya mereka menyesatkan (manusia) dari jalan-Nya. Katakanlah: Bersenang-senanglah kamu, karena sesungguhnya tempat kembalimu ialah neraka.” [TQS Ibrahim 14 : 30]

Menurut Ustadz Abu Aqila, pakar ruqyah, ”Penyerupaan dari kalangan jin ini dalam bentuk sihir yang bukan wujud aslinya. Sihir itu seperti api, tidak dapat dipegang tapi tampak oleh mata dan dapat dirasakan. Jadi jin memang dapat menyihir seseorang untuk dapat melihat wujudnya dan alamnya. Namun, semua itu adalah tipuan. Sebab, jin yang bersedia untuk berinteraksi dengan manusia itu adalah setan yang pandai berbohong dan memberikan angan angan kosong kepada manusia.

Mohonlah perlindungan kepada Allah SWT. Allah lah yang mengabulkan doa doa manusia. Berdzikirlah, misalnya dengan membaca Ayat Kursi.

Abu Ayub Al Anshari RA meriwayatkan, pernah ada setan yang datang kepadanya, lalu mengambil makanannya. Ia pun mengadukan hal itu kepada Nabi SAW, lalu beliau bersabda; ”Harta atau anak yang tidak engkau bacakan kepadanya Ayat Kursi, akan didekati setan.”

Bisa juga dengan membaca Doa Nuur An Nubuwwah (Nur Buat). Konon katanya, di tempat tempat yang dianggap keramat karena dihuni oleh jin maka tulisan ini bisa ditaruh di tempat itu. Dengan izin Allah makhluk makhluk halus yang menghuninya akan menyingkir semua.

”Apabila kamu membaca Al Qur’an hendaklah kamu meminta perlindungan kepada Allah dari syaitan yang terkutuk. Sesungguhnya syaitan itu tidak ada kekuasaannya atas orang-orang yang beriman dan bertawakkal kepada Tuhannya. Sesungguhnya kekuasaannya (syaitan) hanyalah atas orang-orang yang mengambilnya jadi pemimpin dan atas orang-orang yang mempersekutukannya dengan Allah.” [TQS An-Nahl 16 : 98-100]

Sumber:

Al Qur’an Al Karim dan Terjemahannya

Penyembuhan Dengan Al-Fatihah dan Ayat Kursi. Bonus Alkisah Edisi 23/2007

Sunarto, Achmad. 1990. Tarjamah Majmu’ Syarif: Jalan Menuju Bahagia Dunia dan Akhirat. Surabaya. Mutuara Ilmu.

Ustad Abu Aqila, Pakar Rukyah: Hanya Tipuan Jin. Kisah Hikmah 16-31 Mei 2009.

About ngobrolislami

hamba ALLAH
This entry was posted in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink.

One Response to HANYA TAKUT PADA ALLAH

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s